BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Sabtu, 23 Oktober 2010

Bill Gates sudah tak terkaya lagi

Bill Gates - Microsoft Corp
           Setelah 14 kali setiap tahun berturut-turut selama 15 tahun terakhir menjadi orang terkaya di dunia, rupanya Bill Gates – pendiri Microsoft – tidak lagi berada di puncak dan saat ini sedang bertarung keras dalam mempertahankan tingkat harga saham perusahaannya yang turun. Memang kekayaan Gates turun drastis dibanding dua tahun silam, akibat imbas dari penurunan sahamnya tersebut.
Persaingan dalam dunia TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) sedang sedikit menjauhi Microsoft, arah angin berhembus keras ke kerajaan Apple Computer yang dinakhodai oleh Steven Jobs dengan produknya yang laku keras, iPAD.
Bill Gates memutar otak dan memacu keras agar perusahaannya dapat tetap bertahan di peta persaingan produk-produk TIK, khususnya produk yang berhubungan langsung dengan konsumen komputer PC.
Walau tidak menjadi terkaya di dunia lagi, tetapi untuk Amerika Serikat tampaknya Gates masih menempati urutan pertama, seperti dikutip dari situs kompas.com, 23 September 2010 yang diambil dari Forbes.

Dari berita Forbes tersebut untuk tingkat sejagat saat ini orang terkaya adalah taipan asal Meksiko – Carlos Slim Helu – yang menggeser posisi Gates ke posisi kedua.
Helu (70) mendapatkan kekayaan dari bisnis telekomunikasi, termasuk dari raksasa mobile America Movil (AMX) dengan kekayaan diperkirakan mencapai 53,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 500 triliun, naik sebanyak 18,5 miliar dollar selama 12 bulan. Sahamnya naik 35 persen dalam setahun ini. Kenaikan tersebut mendorong Helu menggeser mampu menggeser posisi Bill Gates.
Tampaknya Gates tidak terlalu mempedulikan hal ini – disamping kegiatannya di bidang informatika ia pun tetap meyempatkan diri beramal melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation tanpa mengabaikan tujuan Microsoft dalam menghasilkan produk TIK baru menyambut tahun 2011 mendatang. Kita tunggu saja produk-produk apa lagi yang dapat memanjakan pemakai (user) komputer, walaupun gebrakan Apple dengan iPAD-nya sudah demikian membius masyarakat penggemarnya…
Google TVAtau barangkali kejutan dari raksasa lainnya, Google dengan Google TV-nya setelah melihat kebutuhan pasar akan adanya permintaan content informasi tertentu yang mengadopsi fitur dunia maya melalui layanan televisi.

0 komentar: